Tragedi Aqua

Ceritanya adalah ketika itu, gue dan beberapa temen gue yang baru selesai survei tempat untuk Youth Camp terjebak di mobil yang parkir di puncak karena one way. Karena centil, kita mau beli Aqua.

Karena uang gue adalah Rp 50.000 dan pengen gue pecahin, maka dengan sukarela gue memberikan gue itu kepada temen gue yang jadi supir untuk dia beli aer 4 botol buat kita semua.

Baru dia beli, dan dapet Aqua dan bayar. Dia balik ke mobil untuk taro dulu 4 botol aquanya karena rempong, tapi belom ambil kembalian. Tiba-tiba, mobil di depan yang udah baris super panjang mulai jalan pelan.

Karena ga mungkin si supir lagi yang turun, maka temen gue yang satu lagi yang turun. Tiba-tiba ketika dia turun dan mau minta uang kembaliannya, ONE WAY BERBALIK ARAH. Menjadi jalur Puncak-Jakarta. Dan mobil-mobil semakin cepet jalan. Padahal temen gue yang satu itu belom balik!

Kita mencoba tenang, dan jalan pelan-pelan. Sayangnya mobil kita di tengah, bukan dipinggir, jadi ga bisa stop dulu. Supir mobil di belakng udah lambai-lambai tangan, yang artinya "Jalan buruan, sebelum gue sundul." Jadi mau ga mau kita jalan. Untungnya teman gue yang turun itu segera lari dengan cukup berbahayanya, mehalangi mobil yang mau jalan.

Teman gue kembali dengan selamat tanpa ditabrak, dan tangan kosong....

Dia bilang abang penjual Aqua mengaku kalo udah kasih kembalian ke temen gue yang beli pertama. PAdahal belum. Alhasil, kami membeli 4 Aqua seharga Rp 50.000, artinya satu aqua 12.500, di jalan raya Puncak...

Gue dan si teman gue yang menjadi supir saling tidak enak. Teman gue si supir merasa ditipu dan ga enak menghilangkan 50 ribu hanya untuk 4 aqua. Gue merasa tidak enak karena uang gue hilang dengan cara aneh dan tidak masuk akal dan juga tidak enak karena menawarkan pake duit gue yang super gede itu. Maka jadilah, gue dan dia saling mendorong-dorong duit Rp 50.000 sebagai ganti rugi dia ke gue.

Satu hal yang gue syukuri adalah untungnya itu Aqua, bukan Prima, Sanqua, ataupun seribu jenis air mineral lain. Yah.. walopun gue juga ga bisa dan ga tau bedain rasanya.. Tapi at least Aqua lebih elit..


Ga juga sih, Ades Premium lebih elit...