lembar baru di 20

Ingin memulai dengan perkenalan, tapi aneh rasanya, secara ini bukan blog pertama gue. Bukan karena blog pertama tidak terurus dengan baik atau lupa passwordnya, tapi.... ini kisahnya..

Memasuki umur 20, gue membuka lembaran baru di semua email, blackberry, dan laptop. Laptop yang pake OS vista gue ganti jadi 7, secara vista ternyata sudah sangat merugikan gue secara batin, mental, fisik, dan materi tanpa gue sadari. Blackberry gue format ulang, memulai lagi dari 0 dalam contact number, theme, dan sebagainya, meskipun masi ada backup dikit-dikit. Alamat email yang norak pun, udah gue ganti dengan alamat email yang lebih dewasa sebagai persiapan untuk melamar kerja. Ga lucu kan kalo email gue masih repot dengan banyak simbol ga perlu.

Lewat email ini lah musibah terjadi. Gue menghapus email Gmail gue yang norak yaitu 'iniceem', tanpa mengingat username blog gue yang lama adalah email itu. Alhasil, voila...! Blog yang sudah menyimpan dua ratus sekian posting dari SMP hilang sudah musnah.

Sisi positifnya, mungkin ini adalah rencana Tuhan, biar segala aib kelabilan gue jaman SMP dan SMA yang ngetik ga pake otak hilang tanpa jejak, biar ga mengganggu keputusan calon bos gue kalau-kalau searching nama gue di Google dan ngeliat hasil tulisan gue yang ababil.

Sisi negatifnya, tentu gue terbengong selama lima menit. Impian gue bahwa calon suami gue nantinya menemui seluk beluk dan sejarah gue melalui blog gue tentunya musnah sudah. Segala cerita kekonyolan dan kejayusan ala remaja juga hilang sudah. Dan.. ada bagian kosong dalem diri gue yang super sedih, karena walau tulisan gue kadang ngawur, itu juga adalah bagian dari gue. Istilahnya, kaya buku sejarah, yang lembar 1-19 nya ke robek, dan tiba-tiba mulai dengan lembar 20. Kosong.

Tapi bagaimana pun nasi sudah jadi bubur, tinggal dikecapin kasih abon. Dengan demikian, inilah pengganti blog yang sudah musnah tersebut yang saya (coba) janji untuk menulisnya dengan teratur, dan lebih bijaksana dan hati-hati.